Categories
News

USB On-the-Go Philips FM16DA132B – Easy Come Easy Go Dengan On The Go

USB On-the-Go Philips FM16DA132B – Easy Come Easy Go Dengan On The Go

USB On-The-Go, sering disingkat menjadi USB OTG atau cukup OTG saja adalah peranti dengan spesifikasi yang memungkinkan peranti dengan USB seperti ponsel atau audio player bertindak sebagai “host” yang memungkinkan peranti USB lainnya, seperti fl ashdisk, kamera digital, mouse, atau keyboard, terhubung. Terhubung, dalam hal ini adalah bisa melakukan transfer file, dan operasi baca-tulis. Ponsel atau tablet ini akan bisa langsung ditancapi USB (fl ashdisk, keyboard, atau mouse) melalui konverter.

Sumber : Download Game Ppsspp

Philips mengeluarkan sebuah fl ashdisk OTG, yang nama lengkapnya adalah Philips Dual USB Drive Mono 3.0 Edition FM16DA132B. Unit yang SINYAL uji adalah yang berkapasitas 16GB. Desain Bentuknya adalah seperti fl ashdisk kebanyakan, hanya saja kepala colokannya sudah berformat Spesifikasi microUSB, yang cocok dengan slot yang umum disediakan di smartphone atau tablet. Uniknya, ujung lain dari peranti ini adalah colokan berbentuk standar USB untuk memudahkan koneksi ke PC atau notebook tanpa butuh kabel konverter lagi. Tujuan kehadiran drive OTG seperti ini di pasar yang paling utama memang untuk menyederhanakan koneksi. Tak perlu kabel atau hub untuk konverter. Maka makin kecil makin sederhana hidup kita dibuatnya, tak ruwet.

Dimensinya hanya 1,8×0,5×3,8 mm. Bobotnya Hanya 4 gram. Sangat ringan. Namun, pengguna harus lebih hati-hati karena bentuknya yang mini akan membuatnya gampang nyelip atau hilang. Selain itu, juga jangan sampai lalai sehingga terantuk beda lain yang bisa menyebabkan patah, soalnya bentuknya menyeruak ke luar. Kecepatan transfer data USB 3.0 sekitar 3.2 Gbps (400 MBps). Sebenarnya secara teori bisa mencapai kecepatan 4,8 Gbps. Ini berarti enam sampai sepuluh kali lebih cepat dari maksimal kecepatan USB 2.0.

Proses pengenalan dengan device berlangsung lancar. FM16DA132B bisa langsung dikenal dan bertindak selaku USB disk di smartphone. Demikian juga proses transfer dan baca tulis data berlangsung mulus dan cepat, baik data sederhana maupun file yang besar. Jika bicara soal media simpan pada level 16GB, maka pilihan orang sepertinya akan langsung tertambat pada microSD karena lebh murah. Untuk merek yang sama, microSD Philips dengan kapasitas 16 GB ada yang dijual Rp 130.000. Merek lain ada yang dijual mulai harga Rp 110 ribu.

Jika hanya menginginkan kapasitas 16 GB-nya dan mau ber-ribet-ria agar hemat budget, Anda bisa tetap menggunakan fl ashdisk plus kabel OTG yang lebih murah.Kabel OTG di pasaran dijual mulai harga Rp 40.000. Keuntungannya, Anda bisa mencolokkannya ke fl ashdisk yang Easy Come Easy Go sebelumnya sudah Anda miliki dan juga ke peranti lain seperti mouse atau keyboard. Dalam peranti itu dibenamkan juga fitur untuk mem-password dengan enkripsi 256-bit, serta peranti lunak Carry it Easy untuk diinstal dan menjadi alat pengelolaan di komputer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *