Categories
Education

Ini 9 Kamus Online Bahasa Inggris Untuk Belajar

Belajar bahasa Inggris selain ditempat kursus seperti Studiva kini semakin mudah karena didukung oleh teknologi yang semakin maju. Beberapa sarana kini bisa kita dapatkan secara lebih murah, bahkan gratis, misalnya kita kini sudah sangat mudah untuk mendapatkan kamus ataupun translator.

Berbagai translator, dari mulai website hingga aplikasi bisa kita akses secara gratis dan legal. Berikut ini adalah beberapa kamus online bahasa Inggris atau translator, baik berbentuk atau pun aplikasi yang mungkin bisa jadi pilihan terbaikmu.

Rekomendasi 9 Kamus Online Bahasa Inggris 

Berikut adalah beberapa kamus online bahasa Inggris dalam bentuk website translator ataupun aplikasi smartphone gratis yang bisa kita akses.

1. Google Translate

Website yang juga sekaligus fitur google ini menjadi translator paling dikenal oleh masyarakat internet. Bagaimana tidak, ini dilengkapi dengan banyak sekali bahasa di dunia yang dapat menerjemahkan kata dan kalimat ke bahasa Inggris. Kita bisa menerjemahkan hingga Rp5.000 dalam sekali waktu.

2. Bing.com

Kamus online bahasa Inggris yang menjadi saingan berat Google Translate adalah bing.com yang dikelola oleh Microsoft. Fitur-fitur yang ada pada Bing tidak jauh berbeda dengan yang ada pada Google Translate.

Berapa kapasitas seperti audio sample dan 5000 karakter dalam sekali waktu terjemahan rasanya memang seperti google Translate. Hanya saja, pada website Bing ini juga terdapat laman artikel yang membahas seputar bahasa Inggris.

3. Sederet.com

Website yang satu ini dikenal memiliki tingkat keakuratan yang lebih baik ketimbang Google Translate dan Bing dalam Menerjemahkan kalimat. Tampilan yang sederhana juga membuat lebih ringan ketika diakses.

4. Xamux.com

Apabila kamus online bahasa Inggris sebelumnya hanya menunjukkan makna atau terjemahan, maka website yang satu ini ini juga akan memunculkan contoh-contoh penggunaan kata yang dimaksud. Oleh karena itu, website ini sangat menunjang pembelajaran.

5. Kamus.net

Apabila website translator sebelumnya menunjukkan contoh-contoh kalimat, maka website yang satu ini akan memunculkan kata-kata padanan sesuai kelas katanya. Dengan begitu kita akan mudah memilih kata yang tepat sesuai kegunaannya akan kita maksudkan.

6. Dictionary.cambridge.org

Website yang dikelola oleh Universitas Cambridge ini pertama kali dioperasikan pada tahun 1999 setelah 4 tahun diluncurkannya kamus fisik. Kini, kita bahkan dapat mengunduh aplikasinya di smartphone.

7. Id.oxforddictionaries.com

Selain Cambridge, kamus Oxford adalah kamus yang paling banyak dijadikan rujukan karena memang menjadi kamus paling tua. Di dalam website ini, kita tidak hanya dapat memperoleh penerjemahan, tetapi juga dapat mengetahui keterangan asal-usul kata yang dimaksud.

8. Merriamwebster.com

Kamus Merriam Webster juga menjadi salah satu yang tertua, yaitu dirilis pada tahun 1828. Pada tahun 1946 kamus ini kemudian digarap secara online hingga kini kita bisa menikmatinya. Sayang sekali bahwa di dalam kamus ini tidak terdapat aksen UK, meskipun terdapat Thesaurus dan audio pelafalan.

9. Macmillandicyionary.com

Kamus online bahasa Inggris ini muncul pada tahun 2009 yang menjadi pembaharuan kamu fisiknya yang rilis pada tahun 2002. Saat ini kita akan mendapatkan keterangan bagaimana sebuah kata dapat digunakan secara gramatikal.

10. Collinsdictionary.com

Kamus yang sudah ada sejak 1979 ini akhirnya juga di-online-kan pada tahun 2000-an. Kini pun, aplikasinya sudah tersedia dalam play Store. Di dalam website ini, selain kita bisa menerjemahkan bahasa dalam aksen UK dan US, terdapat juga grafik yang menunjukkan seberapa sering kata digunakan.

Itulah tadi beberapa kamus online bahasa Inggris dalam bentuk website translator dan juga aplikasi smartphone selain google translate. Kita perlu berhati-hati, karena kemudahan semacam ini justru membuat kita malas dalam menghafal. Maka dari itu sahabat, gunakan sarana-sarana terus secara bijak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *