Categories
Education

Cara Belajar Bahasa Inggris Bagian Dua

Kenapa sangat banyak orang yang pintar bahasa Inggris tetapi bahasa Inggris yang pasif? Itu adalah akibat dari belajar hanya dengan membaca dan mendengar tanpa mau berbicara. Kebiasaan seperti itu harus Anda hilangkan, karena tujuan Anda belajar bahasa Inggris pastinya supaya bisa berkomunikasi dalam bahasa inggris secara efisien.

4. Jangan Meniru Cara Belajar Orang Lain

Cara belajar orang lain dengan Anda belum tentu bisa sama, ada orang yang memang cukup membaca dan langsung paham dan mengingat, ada yang memang harus dengan menghafal. Namun jika Anda tidak nyaman dengan cara belajar seperti itu, tidak perlu ditiru. Belajarlah dengan cara Anda, mungkin dengan games, dengan menonton film berbahasa Inggris atau bahkan dengan mendengar lagu-lagu berbahasa Inggris.

Yang paling penting adalah fokus, jika Anda hanya bisa fokus belajar 30 menit, belajarlah dengan durasi 30 menit saja, tidak ada gunanya belajar sampai 2 jam tetapi hanya bisa fokus 30 menit. Mungkin orang lain ada yang nyaman belajar diatas 1 jam, namun tidak semua orang bisa demikian.

5. Motivasi Belajar

Kenapa Anda harus pintar bahasa Inggris? Tentu ada tujuan Anda, atau cita-cita Anda. Fokuslah pada motivasi tersebut, karena yang namanya belajar bahasa Inggris pasti akan bertemu kesulitan, dan rasa bosan. Dan sekali saja Anda ikuti rasa bosan sehingga menghindari belajar bahasa Inggris, hal tersebut akan jadi kebiasaan dan yang sudah Anda pelajari bisa perlahan lupa.

Untuk itu fokuslah pada apa yang menjadi motivasi Anda dibalik pintar berbahasa Inggris, buatlah motivasi tersebut yang jadi semangat Anda setiap hari untuk belajar. Karena dengan motivasi Anda bisa kembali giat belajar.

Demikian untuk tips paling efektif untuk bisa pintar berbahasa inggris, semoga tips tersebut bisa Anda pahami dengan baik, dan bisa Anda terapkan dalam belajar bahasa Inggris sehari-hari. Dan yang paling penting adalah, Anda belajar secara konsisten.

Belajarlah setiap hari walaupun hanya 15-30 menit, karena dalam setiap sesi belajar, pasti akan ada hal baru yang akan Anda ketahui. Buatlah catatan apa yang sudah Anda pelajari dan catatan tersebut bisa jadi materi yang harus Anda pelajari secara berulang, untuk lebih maksimal lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *