Categories
Education

3 Tips Paling Efektif Agar Pintar Bahasa Inggris

Ada banyak orang yang akhirnya mengubur cita-citanya hanya karena tidak bisa berbahasa Inggris, karena memang saat ini bahasa Inggris sudah jadi syarat utama untuk banyak pekerjaan.

Namun jangan sampai Anda menjadi salah satu orang yang harus mengubur cita-citanya hanya karena lemah dalam bahasa Inggris.

Bahasa Inggris memang bukan bahasa ibu bagi kita, namun sudah cukup sering kita dengar atau bahkan kita gunakan tanpa sadar, baik dalam bersosial media dan juga dalam percakapan sehari-hari jadi kalau kita memberikan sedikit waktu setiap harinya untuk fokus belajar bahasa inggris, pintar bahasa Inggris bukanlah hanya impian semata.

Dan untuk itu pada artikel berikut akan kami berikan 5 tips yang paling efektif supaya Anda bisa pintar bahasa Inggris, seperti dikutip dari website English Bridge.

1. Jangan Terlalu Fokus Pada Grammar

Grammar atau tata bahasa adalah tatanan bahasa Inggris yang benar, atau dalam bahasa Indonesia kita sebut sesuai kaidah bahasa yang benar. Bukan tidak penting untuk dipelajari, tetapi dalam belajar bahasa Inggris yang paling dibutuhkan adalah komunikasi.

Selagi kalimat yang Anda ucapkan bisa dipahami dengan baik oleh lawan bicara Anda , grammar tidak begitu penting. Namun bisa perlahan Anda pelajari lagi supaya bahasa inggris Anda lebih sempurna.

2. Pelajari Frasa

Dalam belajar bahasa Inggris dasar, frasa adalah salah satu paling penting. Baik untuk speaking waupun writing. Frasa adalah gabungan dari dua kata lebih dan membentuk satu makna.

Namun ada satu kesalahan paling sering dilakukan oleh pelajar pemula, dimana bahasa inggris diterjemahkan kata perkata, namun pada kenyataan tidak semua kata bisa diterjemahkan dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia memiliki makna sama, dan demikian sebaliknya.

Ada frasa tertentu yang tidak bisa diterjemahkan secara langsung, ada frasa yang malah menjadi beda arti atau sama sekali tidak memiliki arti. Jadi dalam frasa ini harus benar-benar dipahami dengan baik.

3. Berlatih Mendengar dan Berbicara

Jika Anda hanya belajar bahasa Inggris dengan cara membaca dan mendengar, pintar bahasa Inggris cukup sulit untuk bisa Anda capai. Yang paling banyak dan paling sering harus Anda latih adalah mendengar dan berbicara.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *